Kreatif & Inovatif

kata kunci kegagalan adalah "HAMPIR", kata kunci motivasi adalah "NANTI", kata kunci sukses adalah "SEKARANG"

Helm Berteknologi Double Visor Diluncurkan

TEMPO Interaktif, Jakarta: Sebagai sarana pengaman dari risiko fatal bila terjadi kecelakaan, adalah fungsi utama sebuah helm. Karena itulah, penggunaan helm -tentunya yang sesuai dengan standar baku untuk mencegah risiko fatal- adalah sebuah kebutuhan bukan kewajiban.

Helm KYTNamun, kini helm tak sekadar sebagai sarana pengaman dalam berkendara semata, tetapi juga menjadi sebuah aksesori yang fashionable sebagai ungkapan gaya modis seseorang. Lantaran itulah, sebelum membeli helm orang mempertimbangkan dua hal, yaitu aspek keemanan yang ditawarkan helm, serta aspek estetika atau keindahannya sesuai dengan perkembangan mode.

“Keamanan merupakan aspek utama yang sudah pasti harus ada pada helm. Sementara mode, menjadi sebuah pembeda dari sisi fesyen, antara satu dengan lainnya” tutur Direktur Marketing PT Tara Kusuma Indah (TKI), produsen helm KYT dan MDS, Henry Tedjakusuma, di sela acara peluncuran varian helm terbaru produksi TKI, di Pisa Cafe, Jakarta, Kamis (02/07).

Karena pertimbangan itulah, kata Henry, TKI meluncurkan varian terbaru yang memenuhi kebutuhan konsumen terhadap dua aspek tersebut. Pada Juli 2009 ini, produsen helm bermerek KYT, INK dan MDS ini meluncurkan tujuh produk baru. Ketujuh varian baru itu adalah, INK CBR600, INK Senza, INK Enzo, KYT Runner2, KYT 2Vision, INK Vector 2 dan MDS Cowboy Henry menyebut, helm produksi perusahaannya itu menggunakan teknologi double visor.

Dengan teknologi tersebut, helm memiliki dua lapis kaca yang berbeda dan dapat digunakan baik pada siang maupun malam hari. “Kalau siang hari menggunakan kaca gelap sehingga pengguna tidak silau. Sebaliknya, pada malam hari, menggunakan kaca bening sehingga pandangan terlihat lebih jelas,” terang Henry.

Dia menambahkan, teknologi tersebut telah diterapkan pada helm produksinya untuk semua tipe, baik full face, three-quarter open face atau helm tiga perempat, serta tipe modular yaitu helm yang dapat difungsikan sebagai helm full face atau half face sekaligus. “Varian baru ini baru mulai dipasarkan akhir Juli nanti,” ujar Henry.

Yang terang, penggunaan teknologi tersebut menjadi buktKini Helm Bukan Sekadar Pengaman Berkendarai bahwa setiap produk TKI tidak didesain sebatas tampilan modenya semata tetapi juga dari aspek fungsi dan teknologi. “Dengan teknologi itu, kami tidak hanya membuat helm yang memiliki estetika dan fungsi yang tepat, sehingga aman, nyaman, bagi penggunanya,” jelas Henry.

Harga helm produksi  PT  Tara Kusuma Indah ini bervariasi. Kisarannya, mulai Rp200 ribu hingga Rp1,8 juta, tergantung tipenya.

ARIF ARIANTO

Filed under: HOT! News, SMART BIKERS, ttandem, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: