Kreatif & Inovatif

kata kunci kegagalan adalah "HAMPIR", kata kunci motivasi adalah "NANTI", kata kunci sukses adalah "SEKARANG"

Cara Bodoh Memilih Helm Berkualitas

inkhelmDi antara alat safety riding yang paling vital adalah helm. Ini menjadi masuk akal ketika Saya membaca artikel disalah satu media online, bahwa penyebab korban kecelakaan sepeda motor meninggal adalah cidera di kepala. Maka, berhati-hatilah memilih alat yang berfungsi melindungi kepala Anda.
Berikut  ada beberapa tips buat SmartBikers yang cukup mudah diingat sewaktu akan membeli helm, ini dia :

  • Logo SNI, Pastikan helm yang akan Anda beli berlogo SNI, ini adalah garansi  produk yg standar SNI sudah melewati proses test kelayakan dan kehandalan
  • Harga, ada harga ada kualitas. Jargon usang ini ada betulnya juga, Material, proses, kontrol qualitas pasti membutuhkan biaya yg berimbas pada harga jual. Helm yang berkualitas bagus harganya diatas Rp 350.000,-
  • Chek visual, Helm yang bagus terlihat rapi dalam pengerjaan, jahitan, pengeleman, dan finishing, batok helm tampak kekar bisa ditest dengan diketok-ketok dengan tangan. terasa kekar materialnya. Begitu juga kulit, busa, Webingnya (tali helm) pilih yang  bahannya kekar. Klem (kait) pilih yang terbuat dari besi atau logam, lebih kuat menahan helm agar tidak lepas dari kepala saat terjadi kecelakaan.
  • Merk, bukan iklan jika kemudian saya menyebut langsung merknya hanya untuk lebih memudahkan. tidak mudah membangun Merk sampai menjadi brand image, brand image lahir dari dedikasi dan memakan waktu untuk melekat di benak konsumen. Untuk hi-class ada AGV, SHOEI, ARAI, yang kita biasa lihat dipakai pembalap MOTOGP. Untuk pemakaian reguler Saya mencatat merk INK yg terbaik.
  • ASLI, menjadi percuma jika helm yg anda beli dengan merk terbaik tapi ternyata palsu. Pastikan keaslian Helm dengan memperhatikan kemasan, manual product, atau kartu garansi.
  • Model, untuk perlindungan maksimal adalah model Full Face. Helm Fullface melindungi semua bagian kepala termasuk rahang, dan bagian depan wajah. Tidak disarankan memilih helm cetok, helm model ini lebih cocok untuk pekerjaan proyek bukan untuk rider. Akan lebih bijak jika memiliki helm lebih dari satu, dengan model half face untuk perjalanan santai atau jalur pendek.
  • Visor/kaca helm, warna dan jenis visor penting untuk dipertimbangkan. Jika Anda banyak bepergian pada malam hari pilih visor berwarna terang, sebaliknya jika siang hari pilih visor dengan warna gelap, akan mengurangi efek silau dari sinar matahari. Tapi jika ingin praktis pilih visor dengan jenis double visor. Dengan teknologi double visor helm tetap nyaman dipakai baik siang maupun malam. tentu saja dengan konsekuensi harga yg lebih mahal. Yang jelas, jangan sampai Anda mengalami kecelakaan gara-gara penglihatan kurang jelas karena kaca helm.
  • Tempat membeli, yang jelas di toko yang menjual aksesoris motor jangan di toko material  (just kidding) maksud Saya, jika Anda berniat membeli helm yang bagusan, dengan harga yg tinggian pilih-pilih tempatnya, Pilih ditempat yg terpercaya, hati-hati tertipu, cari rekomendasi dari bikers lain dimana tempat yg murah tapi asli, gitu loh..loh kok jadi sewot…! Sorry!

Segitu dulu, kalo dapat “ilmu ” lagi nanti ta’ tambahin. Atau barangkali ada yg mau tambahin atau komentar, ta’ tunggu !

Salam  smartbikers !

Mukti

    Filed under: HOT! News, SMART BIKERS, ttandem

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: